Friday, May 19, 2017

Mengenal Bahan Seragam Kantor

https://konveksimurahpamulang.blogspot.co.id/2017_04_16_archive.html
 http://aleaapparel.com/

Taipan Drill

Adalah sebuah merk drill buatan Jepang yang telah lama dipakai oleh para konsumen tekstil di Indonesia. Drill ini mempunyai 150 jenis warna berbeda dan bisa memilih warna mana yang kita inginkan.

Komposisi Taipan drill adalah serat campuran Tetoron 66% dan Rayon 34% (berdasarkan hasil uji lab).

Kain Taipan Drill ini sangat nyaman, lembut, halus dan merupakan kualitas drill nomor 1 untuk saat ini. Banyak pemakai bahan ini yang tidak ingin pindah ke lain merk.

Hisoft Drill

Jenis kain drill yang tidak terlalu banyak dikenal, tapi hisoft drill memiliki kualitas yang sedikit lebih baik dibanding Japan Drill. Hisoft drill memiliki tekstur yang mirip dengan Japan Drill, namun lebih lemas dan lembut. Konsentrasi katun pada hisoft drill juga lebih banyak sehingga akan lebih nyaman saat dipakai.

Hisoft drill banyak digunakan untuk pembuatan kemeja, seragam, topi, rompi, jaket almamater, dan blazer.

Japan Drill

jenis kain drill yang paling populer digunakan untuk membuat seragam khususnya untuk seragam lapangan adalah kain japan drill. Kain japan drill memiliki karakteristik lebih kuat dan tebal dibandingkan jenis kain lainnya. Kain japan drill yang paling disukai adalah yang komposisinya lebih banyak terbuat dari katun karena lebih nyaman dipakai dibandingkan kain japan drill yang banyak kandungan polyesternya.Merek yang terkenal adalah Nagata Drill.

American Drill

Jenis kain drill yang sama lembut seperti japan drill, hanya saja lebih kaku. American drill juga terbuat dari campuran katun dan polyester dengan serat yang lebih kecil dari japan drill. Seperti bahan drill lainnya, american drill memiliki tekstur yang halus, serta dapat menyerap air dengan baik sehingga adem saat dipakai. Tapi secara kualitas dan harga, american drill memang di bawah japan drill.

Sebagai bahan alternatif, american drill tetap cocok untuk digunakan dalam pembuatan baju seragam, kemeja kantor, topi, rompi, blazer, dan jas. Salah satu merk american drill yang terkenal adalah Verlando.

Twist Drill / Twill Drill

Jenis kain drill dengan kombinasi polyester yang lebih banyak dari bahan katunnya. Teksturnya tidak selembut kain drill lainnya dan tidak mudah menyerap air. Twist drill memiliki serat yang kecil dan warna yang mengkilap, lebih cocok digunakan untuk pembuatan vest atau rompijas, jaket formal, dan blazer.

Umumnya bahan drill terdiri dari katun dan polyester, hanya berbeda pada ketebalan serat kain dan kelenturan bahan saja. Kegunaannya juga sama, kain drill selalu digunakan dalam pembuatan kemeja, baju seragam, jaket formal, jas, dan blazer.


Website - www.aleaapparel.com
Facebook - Alea
Instagram - Alea.co
Path - Alea. Co
Telegram - AleaApparel
Twitter @AleaApparel

082213138585

alamat Jl. Oscar Raya 2 RT2 RW 2
no 1
kel Bambu Apus kec Pamulang kota tangerang selatan.

No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular