Monday, December 11, 2017

JASA SABLON DI BINTARO


https://konveksimurahpamulang.blogspot.co.id/



tinta jenis berikut yang kami ketahui ada dua jenis, yaitu tinta dengan bahan dasarnya air, jenis ini biasa disebut  dengan waterbase, ada pula tinta yang berbahan dasar  minyak dan jenis ini biasa di sebut juga solvenbase. Perlu bagi kami untuk mengetahui bahan atau jenis sablon yang baik untuk produk produk kami.
ada beberapa sablon yang termasuk tinta waterbase seperti sablon rubber dan pigment. berikut perbedaan antara tinta sablon solvenbase atau waterbase, dikhususkan pada hasil sablonannya. Untuk hasil sablon pada tinta waterbase dia akan solid, pada permukaan kaos sablon itu menempel dan dan juga tidak lengket pada permukaannya, dan warna yang dihasilkan cenderung doft jika dibandingkan dengan solvenbase. Berikut pada hasil sablon tinta solvenbase itu menghasilkan glossy atau mengkilap.
Perbedaan berikutnya yaitu proses pengeringan sablon. Pada proses pengeringan di tinta waterbase, hanya perlu di jemur atau anginkan saja,  bisa juga menggunakan kipas angin atau hairdryer. tetapi jika pada pengunaan tinta solvenbase atau jenis minyak ini, maka perlu menggunakan alat pengering khusus seperti dryer yang akan mencapai 160 derajat celcius. Karena pada jenis tinta berbahan dasar minyak atau solvenbase ini tidak dapat secara langsung mengering dengan sempurna bahkan jika itu  sudah di berikan angin selama berhari-hari. dikarenakan pada tinta ini tidak larut di dalam air, hal ini dikarenakan bahan dasarnya yang terbuat dari minyak.
Nah, brother fillah ini berikut sedikit penjelasan mengenai sablon plastisol, sablon ini adalah dari jenis tinta solvenbase. Dan pada jenis tinta solvenbase atau sablon plastisol terdapat partikel PVC yang telah di emulsi dari plastik. dan karena itu tinta ini tidak bisa langsung mengering dengan sendirinya. Adapun pengerjaan dengan menggunakan sablon plastisol tidak maksimal maka hasil pengeringannyapun menjadi tidak maksimal, dan hasilnya akan pecah dan mengerut. Oleh karenanya , kita perlu pengering khusus untuk tinta ini. Meskipun proses ini sedikit lebih rumit dibanding penyablonanan yang lain, tetapi sangat digemari oleh pennguna kaos sablon karena hasil yang diberikan sangat luar biasa.
Kelebihan dari sablon plastisol
             Sablon ini merupakan sablon yang sangat awet dan juga mengahasilkan warna atau detail yang bagus. Jika kami bandingkan sablon plastisol dan sablon rubber (jenis waterbase). Perbandingan antara sablon rubber dan plastisol.

1. Sablon plastisol (jenis tinta solvenbase), sablon rubber (jenis tinta waterbase). Karenanya sablon plastisol sangat awet, jika kita sering mencucinya bahkan sampai kaosnya sudah belel alias rusak jenis ini akan tetap bagus tanpa retak/pecah. Sedangkan sablon jenis rubber ni akan mudah pecah atau retak dalam jangka waktu  beberapa bulan saja.
2. Kualitas sablon  plastisol jauh lebih baik
3. Banyak pengguna negara maju memakai sablon plastisol
4. Jenis sablon plastisol akan memberikan hasil sablonan dengan tekstur yang rapat, dan warna cerah mengkilap.
5. Pemakaian jenis sablon plastisol ini biasa hanya digunnakan vendor tertentu saja sehingga menjadi lebih ekslusif/premium dalam kelasnya.
kelemahan sablon plastisol
1. jika sablon ini di setrika maka akan rusak meskipun tidak mudah, karena plastisol akan meleleh bila di setrika. Sablon rubber  mudah rusak bila di setrika tetapi tidak separah sablon plastisol.

2. harga sablon ini cenderung lebih mahal dibanding sablon lainnya.
Oleh karena itu ada cara tersendiri untuk menangani pengeringan kaos sablon plastisolnya tidak perlu di setrika dibagian design sablonnya atau dengan cara dibalik kaosnya . Intinya tidak sampai kena setrika pada desain kaos.
 kontak kami 0822 1313-8585 / 082123240590
Website - www.aleaapparel.com
FAcebook - Alea
Instagram - Alea.co
Telegram - AleaApparel

No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular