Thursday, January 23, 2020

087871268166 jasa jahit celana di ciputat


Celana adalah busana yang menutupi tubuh bagian bawah yang memiliki bentuk layaknya pipa dan biasanya dipakai mulai dari bagian pinggang melewati bagian panggul kebawah sesuai panjang yang diinginkan. Beberapa jenis celana ini ada yang dibuat panjang tapi ada juga yang pendek dan membungkus batang kaki Anda secara terpisah.
Celana untuk wanita biasa kita sebut dengan slack, sedangkan celana untuk pria biasa kita sebut dengan pantalon, istilah sudah lama ada tapi mungkin baru kali ini Anda mengetahuinya. Bergantung pada desain dan kegunaannya bahan yang biasa digunakan untuk pembuatan celana pria maupun celana wanita sendiri bisa dikatakan sangat beragam dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan pemakainya.
Jenis-Jenis Bahan Celana
1. Kain Katun
Kain Katun ini adalah jenis bahan celana yang terbuat dari serat alami yaitu serat Cotton. Bahan ini dibuat dari serat alami, maka kain katun ini akan terasa dingin di kulit saat kita mengenakannya. Tapi sayangnya bahan ini cenderung mudah kusut di bagian lutut dan juga betis apalagi saat anda jongkok.
2. Kain Drill
Kain Drill ini termasuk dalam jenis kain yang dipintal dengan tekstur yang miring atau diagonal dan memiliki uraian benang yang kuat. Kain ini biasanya terbuat dari bahan katun maupun bahan polyester sehingga sangat nyaman dipakai untuk seragam. Kain ini juga memiliki koleksi warna yang cukup lengkap jika dibuat untuk celana.
3. Kain Thaisilk
Kain Thaisilk ini merupakan jenis kain yang memiliki karakteristik mengkilat, lembut, tipis, dan tidak kaku sehingga sangat nyaman dipakai dan terkesan mewah. Kain ini sangat cocok jika dipakai sebagai bahan celana pesta formal misal untuk keperluan meeting dan dinner. Celana ini sekarang lagi tren dipakai oleh kalangan wanita hijaber dan dibuat sebagai celana kulot.
4. Kain Denim
Kain ini salah satu kain yang memiliki karakteristik cukup kokoh dan kuat. Kain ini terbuat dari bahan alam yaitu serat kapas yang dibuat kasar dan ditenun secara diagonal menggunakan tambahan bahan tertentu sesuai kebutuhan.
5. Kain Corduray
Corduray merupakan kain yang memiliki tekstur permukaan bergaris-garis dan tebal. Kain Corduray ini banyak dibuat dari berbagai jenis serat seperti katun, acrylic, rayon, polyester dan gabungan beberapa jenis serat lain seperti spandek untuk memberikan efek stretch. Corduray ini tidak hanya digunakan untuk pembuatan celana, tapi biasanya dipakai dalam pembuatan jaket.
6. Kain Nilon
Kain ini termasuk dalam bahan celana untuk pembuatan celana gunung yang memiliki kemampuan lebih tahan terhadap terpaan angin. Kain ini kuat jika dirobek tidak mudah menjalar ke serat lain. Kain nilon juga tidak mudah menyerap air namun aman terhadap barang2 kecil karena permukaannya licin dan cendrung padat.
7. Kain Polyester
Kain ini merupakan jenis kain sintetik yang sering digunakan untuk membuat celana gunung juga. Karakteristik kain ini cenderung ringan dan mudah menyerap keringat pada tubuh. Oh ya, dalam keadaan hujan pun kain polyester akan membuat Anda merasa nyaman karena kain ini cepat kering jika basah.
8. Kain Canvas
Kain ini merupakan jenis kain yang memiliki tekstur tebal dan berat sehingga sangat cocok dipakai sebagai bahan untuk celana gunung. Kain ini biasanya juga dipakai untuk pembuatan Jaket outdoor dengan tujuan untuk melindungi tubuh dari goresan benda tajam.
9. Kain Jersey
Kain jersey ini merupakan kain tekstil rajutan yang terbuat dari bahan full katun atau biasanya katun campuran serat sintetis. Kain ini memiliki karakteristik lebih tebal dari spandek. Kain yang tidak berbulu, lembut, halus dan dingin sehingga nyaman saat digunakan. Kain Jersey ini biasanya dipakai untuk seragam sepakbola.
10. Kain Spandek
Kain spandek ini termasuk dalam jenis bahan kaos yang memiliki tekstur halus dan bersifat elastis. Jika dilihat sepintas tampak tipis memang, tetapi kain ini umumnya lebih kuat, lebih nyaman dan tahan lama untuk dikenakan sebagai pakaian olahraga dibanding kain lainnya.
11. Kain Lotto
Kain ini merupakan jenis bahan kain bertekstur lembut dan halus yang memiliki tingkat ketebalan seperti bahan cotton. Selain dimanfaatkan untuk membuat kaos tapi banyak juga bahan ini yang digunakan untuk celana olahraga.

TLP/WA : 087871268166

No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular