Thursday, February 13, 2020

087871268166 konveksi termurah di bintaro


Babyterry adalah salah satu jenis kain yang berasal dari serat kapas atau cotton. Karena sifatnya yang tebal dan hangat, membuat kain sering digunakan untuk pakaian hangat. Selain nama babyterry, pada umumnya masyarakat juga mengenal kain ini dengan nama baby tray.

Namun beberapa ada yang mengenalnya dengan nama tray atau terry saja.
Pada mulanya, jenis kain ini digunakan sebagai bahan dasar pembuatan handuk untuk anak-anak saja, khususnya bayi ataupun balita. Hal ini karena balita memiliki kulit yang lebih sensitif sehingga perlu menggunakan bahan kain tertentu untuk kenyamanan kulitnya.
Seiring dengan perkembangan teknologi serta kebutuhan masyarakat akan pakaian penghangat yang nyaman, kain ini pun mulai diproduksi untuk orang dewasa.

Bahankain yang cukup terkenal akan kelembutannya ini, memiliki pola (loop) tertentu yaitu looped texture. Apabila sobat melihat lebih dekat, pola ini terlihat seperti bulatan, lingkaran, ataupun cincin kecil-kecil pada permukaan kainnya.

Serat kain baby terry yang digunakan untuk handuk, lap, ataupun keset, sangat berbeda dengan material yang digunakan untuk pakaian. Pada pembuatan handuk, pola loop pada permukaan kainnya berada di kedua sisi serta cenderung terlihat sama.
Namun pada pembuatan pakaian, cenderung menggunakan bahan yang memiliki pola loop pada satu sisi saja.


Beberapa produsen membuat pakaian babyterry dengan kadar serat kapas 100%. Ada juga yang memproduksi pakaian ini dengan kadar serat kapas sebesar 80%, sedangkan 20% lainnya menggunakan polyterry.
Penulis menemukan informasi bahwasanya kain terry terbagi menjadi dua jenis, yaitu towel terry (memiliki loop panjang serta double sided loop) dan French terry (one sided loop).


Karakteristik Bahan Kain Babyterry
Seperti yang sobat ketahui, setiap kain memiliki karakteristik dan ciri khasnya masing-masing, begitu juga dengan jenis babyterry. Agar sobat tidak salah dalam memilih jenis kain ini, ada baiknya sobat perlu mengetahui ciri-ciri kainnya terlebih dahulu.
Ciri-ciri kain babyterry :
  • Memiliki tekstur yang lembut, halus, dan tidak berbulu.
  • Bahannya ringan dan nyaman saat dikenakan.
  • Memiliki daya serap air atau keringat yang sangat baik.
  • Bagian dalam kain cenderung lebih lembut seperti selimut.
  • Memiliki sifat bahan yang menghangatkan namun gak bikin gerah.
  • Beberapa kainnya bersifat tebal, namun ada juga yang tipis, mirip bahan kaos.
  • Rajutan pada bagian dalam kainnya membentuk pola bulatan-bulatan kecil.
  • Pada bagian perut bahannya terdapat rongga kecil yang berfungsi untuk meningkatkan daya serap kain.
  • Bagian luarnya mirip dengan bahan jersey double knitted (rajutan ganda) namun lebih lentur.
Kelebihan dan Kekurangan Bahan Babyterry
Sebelum memutuskan untuk memiliki pakaian berbahan babyterry, ada baiknya sobat perlu mengetahui keunggulan dan kelemahannya terlebih dahulu. Yuk kita kupas satu persatu.

Kelebihan Kain Babyterry
Jenis babyterry memiliki beberapa kelebihan unik yang perlu sobat ketahui. Berikut beberapa kelebihan kainnya:

Teksturnya Halus, Ringan, dan Lembut
Kain ini memiliki keunggulan pada kelembutan bahan yang ditawarkan. Sifat yang lembut dan halus inilah yang membuat kain ini sangat cocok digunakan untuk anak-anak ataupun bayi. Selain itu kain ini juga tergolong kain yang ringan dibandingkan dengan jenis kain lainnya.

Memiliki Daya Serap Keringat yang Sangat Baik
Seperti yang kita ketahui sebelumnya, bahwasanya bahan dasar babyterry berasal dari kapas atau cotton. Oleh karenanya tidak heran apabila sifat dari katun yang terkenal akan daya serap keringatnya yang sangat tinggi menurun ke babyterry.
Kemampuan menyerap keringat ini dihasilkan karena adanya rongga-rongga kecil yang terdapat pada permukaan babyterry.

Memiliki Sifat Menghangatkan
Keunggulan babyterry selanjutnya yaitu mampu menghangatkan tubuh penggunanya. Sifat hangat ini berasal dari bulu-bulu halus yang berada di sisi bagian dalam babyterry yang mana memiliki kemampuan untuk menahan suhu tubuh dari penggunanya.
Oleh karenanya jenis pakaian ini sangat cocok diterapkan untuk daerah dengan suhu yang dingin.

Tidak Bikin Gerah
Meskipun pada poin sebelumnya penulis menyebutkan bahwasanya pakaian ini cocok digunakan pada cuaca yang dingin, namun sobat juga bisa menggunakannya saat cuaca sedang terik atau panas.

Kok bisa?

Tentu bisa donkbabyterry memiliki serat yang tebal dan berongga namun tidak membuat pemakainya menjadi gerah. Selain itu, daya serap keringat yang sangat baik membuat kain ini juga sangat cocok digunakan saat cuaca sedang panas-panasnya.

Memiliki Banyak Varian Warna
Jenis babyterry memiliki cukup banyak varian warna yang ditawarkan. Tentu dengan banyaknya pilihan warna akan meningkatkan nilai jual tersendiri di mata konsumen.

Kekurangan Kain Babyterry
Dengan segudang kelebihan maupun keunggulan yang ditawarkan oleh jenis babyterry ini, namun sobat juga perlu mengetahui kelemahan dari kain ini. Berikut beberapa kelemahan kainnya:

Bahannya Kurang Tahan Lama
Babyterry terkenal akan sifat seratnya yang kurang rapat, ringan, serta cenderung kurang tebal dibandingkan jenis lainnya. Oleh karena itu kain ini bisa dikatakan tidak tahan lama atau cepat rusak, terlebih apabila digunakan terus menerus dan menggunakan mesin cuci untuk mencucinya.

Cenderung Mudah Melar atau Elastis
Selain bahannya yang kurang awet, ternyata kain ini juga memiliki kekurangan yang perlu sobat pertimbangkan, yaitu gampang melar atau molor (stretch). Sifat ini sering ditemui pada jenis pakaian sweater.
Sifat ini dapat muncul karena terlalu banyaknya rongga-rongga kecil yang terdapat pada babyterry.



yuk yang mau bikin pakaian dan busana murah, berkualitas, hubungi : 

NO TLP/WA : 087871268166



No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular