Friday, February 7, 2020

087871268166 jasa jahit kaos cotton combed di bintaro

Salah satu bahan yang paling umum dijual dan disukai oleh para penggemar kaos adalah bahan kaos cotton combed yang sangat laris di pasaran dan telah dijadikan bahan utama untuk kaos yang dijual mulai dari distro hingga kaos premium.

Apa itu Bahan Kaos Cotton Combed ?
Bahan kaos cotton combed adalah bahan katun yang paling halus dan telah mengalami proses penyisiran (combed) terlebih dahulu sebelum dipintal menjadi gulungan benang.
Karena adanya proses tambahan tersebut, maka umumnya harga bahan kaos cotton combed akan lebih mahal dibandingkan bahan katun (cotton) reguler, tetapi lebih berkualitas dan benangnya pun lebih kokoh.
Penggunaan bahan cotton combed tidak hanya sebatas pada kaos saja, tetapi juga pada produk-produk linen lainnya seperti bed cover, taplak meja, sarung bantal dan guling, dan masih banyak lagi.
Bahan Kaos Cotton Combed VS Bahan Katun
Proses penyisiran tersebut dimaksudkan untuk membuang benang-benang yang pendek sehingga tidak tercampur, atau dalam kata lain guna melakukan seleksi atas benang-benang katun sehingga hanya yang terbaik yang tersisa.
Bahan Kaos Cotton Combed ini murni menggunakan bahan katun saja tanpa dicampur dengan bahan-bahan sintetis seperti Polyester sehingga tidak memiliki campuran senyawa kimia di dalamnya.
Sementara tanpa adanya proses Combed pada bahan katun biasa maka tekstur permukaannya biasanya jauh lebih kasar dibandingkan cotton combed dan akan terlihat memiliki serabut-serabut benang pendek apabila dilihat dari dekat.
Keunggulan Bahan Kaos Cotton Combed
Bahan ini pada umumnya digunakan untuk membuat kaos, baik itu kaos T-Shirt ataupun kaos polo (kaos berkerah), serta memiliki beragam keunggulan dibandingkan bahan-bahan lainnya, seperti:
1.    Bahan kaos cotton combed sangat halis permukaannya sehingga akan tetap nyaman meskipun bergesekan dengan kulit tubuh,
2.    Bahan ini juga sangat mudah menyerap keringat sehingga membuatnya nyaman digunakan dan bahkan terasa dingin.
3.    Tidak adanya campuran zat kimia menjadikan kaos ini aman digunakan oleh mereka yang memiliki alergi atau kulitnya mudah iritasi.
Kelemahan Bahan Kaos Cotton Combed
Namun di samping kelebihan-kelebihan tersebut, bahan kaos cotton combed tetap memiliki beberapa kelemahan meskipun mungkin tidak signifikan untuk kebanyakan orang, seperti:
1.    Dikarenakan bahannya yang alami ini justru menyebabkan kaos cotton combed akan sanagat mudah terkena jamur apabila disimpan terlalu lama di tempat yang lembab,
2.    Meskipun memiliki kualitas yang baik dan kuat, kemampuannya menyerap air dan keringat justru akan membuatnya cepat rusak pada saat direndam terlalu lama.
Jenis-Jenis Bahan Kaos Cotton Combed
Pada saat dijual di pasaran, bahan kaos cotton combed ini akan tersedia dalam berbagai variasi pilihan berdasarkan tingkat kerapatan jahitan dan juga ketebalannya, yang akan kami jelaskan berikut ini.
Bahan Kaos Cotton Combed 20s
Jenis kaos combed 20s merupakan yang paling tebal diantara yang lainnya, serta banyak yang menganggap salah satu bahan terbaik untuk kaos dibandingkan dengan jenis kaos combed lainnya.
Ketebalan atau gramasinya mencapai 180-220 gr/m2 sehingga kekuatannya akan melampauai jenis-jenis lainnya, serta tetap nyaman digunakan dan juga cocok untuk dijadikan kaos sablon, namun harganya adalah yang termahal dibandingkan lainnya.
Bahan Kaos Cotton Combed 24s
Bahan yang cukup jarang didengar ini umumnya hanya digunakan pada penyedia jasa konveksi di wilayah Bandung, Jawa Barat dan akan sulit ditemui di luar area tersebut, yang memiliki ketebalan antara 170-210 grm/m2.
Harganya setingkat di bawah combed 20s dan bahkan 30s namun kualitasnya tidak terlampau jauh berbeda dikarenakan memang ketebalan dan kekuatan jahitannya tidak terlampau jauh dari 20s, namun sayangnya jarang ditemukan.
Bahan Kaos Cotton Combed 30s
Bahan ini lebih tipis dibandingkan 20s dan 24s, yaitu dengann gramasi sekitar 140-160gr/m2 sehingga akan lebih dingin saat digunakan dibandingkan kedua jenis combed sebelumnya.
Namun bukan berarti jenis kaos ini lebih buruk kualitasnya, bahkan tetap baik saat disablon dan juga banyak digunakan oleh produsen baju alias clothing line ternama di dunia.
Bahan Kaos Cotton Combed 40s
Bahan Cotton Combed yang satu ini merupakan yang paling tipis diantara jenis bahan lainnya, yaitu sekitar 140-160 gr/m2, namun bukan berarti kualitas bahan ini di bawah jenis lainnya.
Ketipisannya menjadikan bahan ini tidak panas saat digunakan dan bahkan termasuk yang paling adem saat digunakan, dan juga bahan ini tetap banyak digunakan oleh produsen kaos ternama di Jakarta.
Huruf s yang terletak di belakang masing-masing jenis kaos tersebut merupakan kependekan dari single knit alias jahitan tunggal yang merupakan salah satu metode jahit yang umum digunakan, di samping double knit atau jahitan ganda.
Memilih Bahan Kaos Cotton Combed
Dari berbagai jenis di atas, tentunya masing-masing akan memberikan pemgalaman yang berbeda pada saat dikenakan, terutama dalam hal kekuatan sablon dan rasa yang didapat saat dipakai.
Terkait kualitas bahan cotton combed sendiri rata-rata memiliki kualitas yang sama apapun jenisnya, dan semakin tipis maka akan terasa semakin dingin saat digunaka.
Yang perlu anda perhatikan bukanlah pada kualitas bahan melainkan pada kualitas jahitan dari si produsen kaos tersebut, yang terkadang akan berbeda-beda pada setiap pembuat kaos.
Jangan memilih kaos yang memiliki sisa-sisa benang pendek yang menjuntai pada beberapa bagian, dan pastikan lipatan serta alur jahitan terlihat rapih yang menandakan seberapa baik kualitasnya.
Cara Merawat Bahan Kaos Cotton Combed
Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan pada saat mencuci dan menyimpan kaos guna menjaga supaya bahan kaos cotton combed tetap terawat serta tidak mudah rusak, terutama karena bahan ini mudah berjamur dan juga tidak bisa direndam terlalu lama.
Beberapa tips dan cara merawat bahan kaos cotton combed ini antara lain adalah:
1.    Jangan merendam terlalu lama, dan rendamlah secukupnya pada saat mencuci kaos cotton combed tersebut,
2.    Pisahkan kaos berwarna dengan kaos putih guna menghindari terjadinya luntur dan merusak kaos putih tersebut,
3.    Hindari menyikat kaos cotton combed karena dapat merusak bahannya yang lembut dan juga merusak sablon (apabila ada),
4.    Jemurlah kaos secara terbalik (bagian dalamnya yang dijemur) guna mencegah warna kaos menjadi pudar akibat terkena pancaran sinar matahari,
5.    Cucilah secara manual dan jangan mencuci kaos cotton combed dengan mesin cuci guna menghindari rusaknya tekstur dan pori-pori kaos,
6.    Biasakan untuk selalu setrika kaos setelah kering supaya tekstur tidak terlipat dan dapat halus kembali,
7.    Segera bersihkan kaos apabila terkena noda guna menghindari noda menjadi membekas dan semakin sulit dihilangkan,
8.    Jangan mengenakan kaos untuk tidur karena nantinya kaos akan mudah kotor akibat keringat pada leher dan juga akibat debu dan kotoran pada seprai tempat tidur.
Dengan melakukan langkah-langkah di atas, diharapkan kualitas bahan kaos cotton combed milik anda akan tetap selalu terjaga sehingga tidak cepat rusak dan memudar warnanya dalam jangka waktu lama.
Bahan kaos cotton combed memang masih menjadi pilihan utama dikarenakan kualitasnya yang sangat baik namun harganya tetap terjangkau apabila dibandingkan dengan bahan-bahan kualitas premium.
     

tempat pembuatan kaos atau jasa jahit baju bahan cotton combed termurah. info lebih lanjut, hubungi :

NO TLP/WA : 087871268166

No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular