Friday, February 21, 2020

087871268166 jasa pembuatan pakaian di bintaro


Kaintwiscone adalah kain yang menyerupai dengan kain sifon, tetapi lebih tebal, berat, dan berkarakter halus. Kain merupakan bahan yang berkarakter fleksibel yang diciptakan dari jaringan serat alami atau buatan. Dalam industri garmen dan konveksi sendiri dikenal banyak sekali jenis-jenis bahan kain tekstil yang bisa dipakai untuk membuat pakaian. Salah satu diantaranya yaitu berupa kain twistcone.

Secara garis besar kain twistcone yang biasa dimanfaatkan untuk membuat shawl, blazer dan produk desain baju lainnya ini memiliki banyak kemiripan dengan kain sifon namun sedikit lebih tebal. Oleh sebab itulah busana yang dibuat dari bahan twistcone sebagian besar tidak membutuhkan puring yang terlalu tebal.

Kain twistcone yang mempunyai karakteristik ringan, lembut dan jatuh. Dibandingkan dengan bahan hycon dan sifon, kain twiscone mempunyai serat yang lebih padat. Jika diamati secara detail struktur penyusun atau jalinan benang pada kain tekstil tersebut akan tampak seperti twisted (kepang). Maka dari itu bahantwistcone ini cenderung berserat dan tidak terlalu menerawang jika dibandingkan dengan kain chiffon atau sifon. Dari segi ketebalan kainnya, bahan kain twistcone biasanya memiliki kualitas yang berbeda beda. Kain twistcone yang diciptakan dari warna gelap umumnya mempunyai tampilan yang sedikit lebih pekat dan tidak menerawang jika dibandingkan dengan kain twistcone standar yang berwarna putih.
Karakteristik Kain Twiscone
Secara umum karakter dan sifat dari kain bahan twistcone yaitu tekstur kain licin dan tipis (namun lebih tebal dari pada sifon), cenderung panas dan tidak menyerap keringat, ringan, lembut dan jatuh di badan, tidak mudah melar (stretch), serta kain tidak mudah bau.
Kelebihan Kain Twiscone
Kelebihan dari kain twiscone diantaranya adalah kain tidak menerawang dan tidak menimbulkan bau biarpun berkeringat. Sedangkan kekurangan dari kain twiscone adalah kurang cocok digunakan di cuaca panas.
Penggunaan Kain Twiscone
Bahan atau kain twiscone adalah salah satu jenis bahan pakaian yang umumnya banyak dipergunakan untuk membuat berbagai macam dan model busana, terutama bagi wanita. Penggunaannya mulai dari produksi blazer, dress, baju gamis dan lainnya.


Yuk yang mau  atau sedang mencari jasa jahit, langsung saja hubungi :

NO TELP/WA : 087871268166


No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular