Friday, February 28, 2020

087871268166 tempat industri berkualitas di bintaro


Terdapat banyak jenis material kain yang terdapat di pasaran dengan berbagai istilah, dari cotton, pique atau lacoste, rayon, polyester, hingga cordura. Bahan kain yang kami sebutkan terakhir akan diulas lebih detail kali ini.

Cordura merupakan nama merek untuk kain yang terdaftar atas nama E.I du Pont de Nemours and Company (DuPont) pada tahun 1929. Lisensi kain ini sekarang dipegang Invista, perusahaan yang berbasis di Kansas, Amerika Serikat. Merek Cordura membuat berbagai jenis kain dari nilon, polyester, sampai kapas nilon. Salah satu kain dari merek Cordura yang paling terkenal adalah nilon 1000D yang biasa digunakan pada tas. Ketahanan dan daya tahan jadi faktor utama kain ini jadi primadona.

Dengan alasan yang sama, perusahaan-perusahaan lain diluar Invista mulai mengembangkan kain serupa yang contohnya diambil dari merek Cordura. Masifnya pembuatan kain serupa membuat banyak orang menyebut kain dengan bahan dasar nilon tersebut sebagai “kain cordura”. Seiring berjalannya waktu, istilah kain cordura mengalami perluasan makna, dan menjadi kata ganti dikalangan dunia kain untuk menyebut kain nilon 1000D dan sejenisnya. Saat ini, istilah cordura lebih dikenal sebagai salah satu jenis kain nilon, yang bisa berasal dari manapun, dan bukan lagi sebagai salah satu merek. Jika dianalogikan, ini persis dengan kita yang menyebut semua merek air mineral dalam kemasan sebagai Aqua, atau pompa air disebut Sanyo.

Fakta dilapangan, banyak kain serupa merek cordura dengan spesifikasi nilon 500D atau 1000D. Salah satu yang mendekati dan bisa menjadi pengganti yaitu kain merek Kodra asal Korea. Penemu Kodra menyatakan awalanya ia ingin mempelajari kain merek Cordura, tetapi dalam perjalanannya ia mengklaim menemukan materi lebih mutakhir yang kemudian jadi Kodra. Ini bisa jadi sebab mengapa kain dengan spesifikasi mirip merek Cordura banyak dipasaran. Telebih dengan penamaan dan spesifikasi kain hampir mirip memungkinkan orang bingung membedakannya.

Kain keluaran merek Cordura dengan kain serupa cordura mudah untuk dibedakan. Untuk mendapatkannya kain merek Cordura tidak dijual bebas, harus melalui pabrik atau suplier resmi, dan terdapat tanda pengenal berupa hangtag dan label. Sedangkan kain-kain yang diklaim serupa cordura terdapat di pasaran dengan hanya mengedepankan kemiripan bentuk dan spesifikasinya saja.

Dengan segala ambiguitas tentang ‘cordura’, tak bisa dipungkiri penemuan kain ini menjadi salah satu yang paling cocok untuk diaplikasikan pada tas. Warna dan bahannya relatif tahan lama dan cukup tangguh digunakan dalam segala kondisi cuaca maupun medan. Dari tas untuk penggunaan sehari-hari, aktivitas outdoor, hingga tas militer banyak mengaplikasikan material ini, baik dengan kain merek Cordura, Kodra, atau kain cordura-cordura-an yang ada di pasaran.




nih buat kalian yang mau bikin atau sedang cari konveksi yang harga besahabat dan berkualitas
alea garment solusinya. untuk info lebih lanjut, hubungi :

NO TELP/WA : 087871268166
Website   :https://konveksimurahpamulang.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular