Thursday, February 6, 2020

087871268166 jasa buat topi murah di bintaro


BERIKUT PENJELASAN TENTANG BAHAN TOPI SECARA SPESIFIK 

1. Bahan Drill
Bahan drill? Ya mungkin rekan-rekan Alea Garment sudah pernah mendengar bahan jenis ini, bahan drill umumnya juga sering digunakan sebagai bahan pada kemeja khususnya kemeja seragam. Nah, Sekilas pasti ada bayangan dong?? Kalo masih belum ada bayangan gapapa mungkin rekan-rekan tipikal yang tidak suka berimajinasi hehe.

Kelebihan bahan drill :
bahan drill memiliki banyak variasi warna , sangat cocok apabila identitas perusahaan atau organisasi kamu identik dengan warna-warna unik / muda yang umumnya warna tersebut tidak tersedia di bahan selain drill.


Kelebihan selanjutnya adalah bahan drill memiliki harga yang jauh lebih murah dan tentunya bisa lebih ekonomis karena perbedaan harganya agak lebih jauh. Sehingga bahan drill cocok digunakan untuk topi low budget.

Kekurangan bahan drill:
Bahan drill sifatnya kain yg agak tipis sehingga mengurangi kesan premium pada topi kamu, selain itu bentuk topi akan terlihat kurang kokoh jika kamu memilih jenis ini. Tapi kembali lagi sesuai peruntukaan kebutuhan kamu, artinya bahan drill itu tidak jelek dan umumnya banyak perusahaan/organisasi yang menggunakan bahan jenis ini karena terkesan lebih formal.

2. Bahan Raphel
Bahan raphel? Saya pernah denger ada yang menyebut rafel, Bedanya apa ya sama bahan rafel yang mana yang bener? atau rapel? (gaji kali ah dirapel hehehe)
Jenis Bahan Raphel merupakan jenis bahan topi yang umum digunakan untuk acara yang sifatnya non-formal tapi tetap terlihat resmi. Lah gimana maksudnya? hehe
Oke jadi begini, bahan raphel sendiri merupakan bahan yang paling banyak digunakan karena cocok untuk disegala kondisi, sifat bahannya yang agak bertexture timbul dan tebal membuat topi dengan bahan ini terlihat lebih kokoh dan modern.

Kelebihan bahan Raphel / Rafel:
Bahan raphel bersifat tebal dan betexture dengan serat yang tidak terlalu banyak sehingga membuat bahan ini lebih lembut ketika dipegang. Texture pada bahan membuat topi menjadi terlihat lebih modern dan keren. Bahan raphel cocok digunakan disegala kondisi untuk formal perusahaan atau untuk keperluan topi distro / fashion. Kelebihan lainnya karena sifat bahannya yang tebal, umumnya hasil bordir terlihat lebih rapi pada bahan ini.

Kekurangan bahan raphel / Rafel:
Kekurangan terbesar pada bahan rafel adalah bahan ini tidak memiliki banyak variasi warna dan hanya tersedia untuk warna-warna baku atau solid , sehingga dapat disimpulkan kalau warna nya terbatas tidak sebanyak varian pada bahan drill, kemudian kekurangan lainnya bagi sebagian pihak dari generasi lampau (atau sudah tidak muda hehe) terkadang melihat topi ini kurang formal dan terkesan seperti topi anak muda ,tapi hanya sebagian pendapat yang mengatakan demikian.

3. Bahan Kanvas
Kanvas? Yang buat lukis itu? hehehe . Oke selanjutnya yuk kita bahas tentang bahan kanvas.  Oke, bahan kanvas ini lebih sering di gunakan untuk pembutan jaket atau kemeja, bahkan tas. Apa kamu pernah lihat totebag? Tote bag yang kualitas bagus biasanya menggunakan bahan kanvas dan harganya juga lebih mahal.  Oke sekarang untuk topi, bahan kanvas sebenarnya jarang digunakaan dan kurang peminatnya karena harga dengan bahan kanvas sama dengan harga bahan raphel jadi tinggal tergantung selera buyer nya aja hehe.

Kelebihan bahan kanvas:
Bahan kanvas memiliki ketebalan yang lebih tebal sedikit dari drill namun agak lebih tipis dari raphel karena bahan ini agak netral ada diantara drill dan raphel. Ya dibilang bahasa konyolnya bahan kanvas seperti bencong (cewe bukan, laku juga bukan) hehehe , Tapi kembali ini tergantung selera, karena juga ada sebagian orang yang fanatik suka dengan bahan ini. 

Kekurangan bahan kanvas:
Kekurangan terbesar pada bahan kanvas adalah bahan ini agak bertexture berbulu-bulu tipis, sehingga membuat debu atau kotoran-kotoran kecil mudah menempel dibahan ini. kemudian kekurangan lainnya adalah bahan kanvas tidak memiliki banyak variasi warna dan hanya tersedia untuk warna-warna baku atau solid , sehingga dapat disimpulkan kalau warna nya terbatas tidak sebanyak varian pada bahan drill. Serta harganya yang lebih mahal dari bahan dril dianggap juga sebagai salah satu kekurangannya.





buat anda yang sedang mencari konveksi dengan jasa jahit murah, cepat, berkualitas, hubungi :

NO TLP/WA : 087871268166
Website  : https://konveksimurahpamulang.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular