Thursday, February 20, 2020

087871268166 terima jahit di bintaro


Sejarah Viscose
Viscose pertama kali ditemukan dan dikembangkan di eropa. Penemu dari viscose adalah seorang ilmuwan dari Perancis Hilaire de Chardonnet (1839-1924), beliau menciptakan sera viscose komersil pertama yang menjadikan viscose sebagai alternatif sutra dengan harga yang lebih murah. Sayangnya penemuan dari Hilaire de Chardonnet belum sempurna, kain viscose yang dihasilkan sangat mudah terbakar. Pada tahun 1892, perusahaan jerman Bemberg Bersama ilmuwan Inggris Charles Frederick Cross, Edward John Bevan dan Clayton Beadle menemukan dan mematenkan proses produksi viscose dan pada 1905 rayon viscose diluncurkan ke pasar.

Mengenal Bahan Viscose
Viscose merupakan salah satu jenis dari rayon. Salah satu keunggulan dari viscose ini adalah kain yang berkilau seperti sutra sedangkan rayon biasa tidak mengkilap, karena kelebihan tersebut banyak yang menyebut visoce ini KWnya kain sutra (sutera sintetis). Seperti halnya rayon, viscose juga dihasilkan dari serat tumbuh-tumbuhan hasil regenerasi selulosa. Selulosa adalah karbohidrat dan komponen utama di dinding tanaman. Dalam proses pembuatannya Bahan selulosa dilarutkan dalam larutan kimia (N-Methlymorpholine N-oksida) untuk menghasilkan zat kental, yang kemudian menjadi serat yang kemudian dapat dibuat menjadi benang.

Karakter Bahan Viscose
Sudah tau sejarah dan proses pembuatan visoce kini kita bergeser tentang karakter dari bahan ini. Viscose sendiri sebenarnya memiliki berbagai kelebihan yang membuat kain dari serat viscose sangat layak digunakan. Berikut ini beberapa karakter viscose secara umum yang membuat banyak perusahaan berlomba-lomba menciptkan produk dari serat viscose.
  • Serat viscose ini serbaguna dan dapat dikombinasi dengan serat lain baik serat alam maupun serat sintetis
  • Meskipun tidak termasuk serat alam murni, viscose Mempunyai Daya serat yang baik seperti katun
  • Memiliki kemampuan peneyrapan warna yang baik
  • Tektur serat yang lembut dan nyaman
  • Tidak menyebabkan panas
  • Relative ringan
  • Kuat dan kokoh
  • Murah

 Dengan berbagai kelebihan yang dimiliki dari viscose ini banyak produk yang telah dihasilkan untuk berbagai bahan pakaian. Sifat yang bisa dikolaborasi dengan jenis serat lainnya baik sintetis maupun alami, viscose sering dikombinasi untuk kain motif salah satunya adalah kain dobby viscose dimana dalam membuat pola motif menggunakan benang viscose sehingga motif Nampak berkilau seperti menggunakan benang sutra.



sedikit penjelasan dari kita mengenai bahan viscose, dan tidak lepas dari itu kita juga membuka jasa jahit atau konveksi yang murah, cepat dan berkualitas. nah info lebih lanjutnya, hubungi :

NO TELP/WA : 087871268166
Website  : https://konveksimurahpamulang.blogspot.com/

No comments:

Post a Comment

Featured Post

087871268166 tempat garmen termurah bintaro

Kain sifon atau dikenal dengan nama chiffon, sudah ada sejak abad 18 di negara Perancis.  Awalnya bahan sifon berasal dari kepompong u...

Popular